BKKBN Jabar Layani Konsultasi di Tengah Pandemi

dari : infiniteens.id

Hi, Teens. Kamu pasti lagi di rumah dengan tumpukan tugas dan udah mulai jenuh bahkan mungkin agak stress dengan situasi yang kita hadapi. Ngerasa bosen dengan aktivitas yang itu-itu aja dan ketemu orang yang sama setiap harinya. Berkabar dengan teman cuman lewat media sosial. Nah kadang juga kita uring-uringan ga jelas atau pas lihat berita pertambahan yang positif dan meninggal cukup signifikan. Suka ngerasa badan tiba-tiba anget, tenggorokan kering, batuk-batuk. Itu bisa jadi sebenernya kamu baik-baik aja. Tapi karena kepanikan ditambah ketakutan yang berlebih bisa ngeakibatin yang namanya psikosomatik.

Untuk itu BKKBN Jawa Barat meluncurkan pusat pelayanan keluarga sejahtera sauyunan. Disamping melayani menjual produk dari PPKS Kota Kabupaten, ada juga nih layanan konsultasi psikologis yang bisa aja kamu atau keluarga kita alami di tengah pandemi ini.

Layanan konsultasi ini diharapkan bisa mengurangi efek domino dari pandemi covid 19. Dan juga agar ketahanan keluarga tetap utuh serta saling menguatkan satu sama lain.

Hal ini pun ditegaskan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat dalam Virtual Meeting Senin, 27-04-2020 membahas tentang Program banggakencana bisa apa di tengah Pandemi? Beliau menyebutkan BKKBN Jawa Barat menghadirkan layanan konsultasi agar siapapun di tengah pandemi ini tidak mengalami stress. BKKBN berusaha memberikan layanan terbaik dan mengundang siapapun juga untuk menjadi relawan. Bisa dari kalangan akademisi, praktisi, mahasiswa atau para PLKB/TPD di Jawa Barat.

Konsultasi dilayani oleh para petugas dan juga tenaga relawan yang tentunya kompeten di bidangnya. Jadi kamu ga usah khawatir kalau mau konsultasi. Minimal jangan dipendem sendiri. Hubungi aja 081319114040. Sehat-sehat selalu ya teens dimana pun berada. Biar Jabar Sehat lahir dan Batin.