Selain Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ini Kepala Daerah di Jabar yang Raih Manggala Karya Kencana

dari : jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

Tanggal 29 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional. Tahun 2021 merupakan Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-28.

Selain diisi berbagai kegiatan seperti acara Virtual Expo UPPKA Nasional, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, bulan pemantauan tumbuh kembang balita di posyandu, serta lomba-lomba. Sebenarnya ada yang lebih membanggakan di harganas ini yaitu selalu memberikan penghargaan kepada mereka yang dianggap layak karena dedikasi, loyalitas serta komitmennya terhadap program bangga kencana di wilayahnya.

Karena prestasi, komitmen, dukungan dan dharma bakti mereka yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah dianugerahi Penghargaan Tertinggi Program Bangga Kencana, yaitu  Manggala Karya Kencana (MKK).

Selain Wali Kota Bandung, Manggala Karya Kencana juga diberikan kepada Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga peduli akan program Bangga Kencana.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kepala BKKBN RI kepada Gubernur, Bupati, Wali Kota, Ketua TP PKK Provinsi, dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota atas prestasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di wilayahnya.

Kepala BKKBN Republik Indonesia juga memberikan penghargaan DHARMA KARYA KENCANA (DKK) kepada :

1. Dr. Hj. Hani Firdiani, (Dirut Klinik Cisanca dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Garut)
2. H. Yana Mulyana, S.E.,M.M, (Wakil Wali Kota Bandung)
3. Ayi Rusli, (Kepala Desa Sindangsari Kec. Sukanegara Kabupaten Cianjur)
4. Dr. Timbul Sugiarto, (Pimpinan Klinik dr. Timbul Sugiarto)
5. Drs. Dadang Ramdhan Kalyubi, M.Si, (Ketua DPRD Kota Banjar)

Dharma Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan Kepala BKKBN RI kepada pimpinan institusi/mitra kerja yang memberikan komitmen, dukungan dan dharma baktinya melalui penyediaan tenaga, dana, sarana dan prasarana, dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana, sehingga dapat dijadikan contoh dan teladan bagi orang lain.

Selaian dua penghargaan MKK dan DKK, Kepala BKKBN Republik Indonesia memberikan Penghargaan WIRA KARYA KENCANA (WKK) kepada Dr. Achmad Oktorudy Djajusman, MARS, Kepala UPT RSUD Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Wira Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada seseorang sebagai tenaga profesi, yang memberikan komitmen, dukungan serta dharma baktinya secara nyata dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana, sehingga dapat dijadikan contoh dan teladan bagi orang lain.

Pesan kampanye Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun ini yaitu “Ayo Selamatkan Bayi Indonesia dari Stunting”. Lakukan langkah awal pencegahan, kenali apakah kita termasuk keluarga berisiko stunting. ***