Kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Ke BKKBN RI

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Kunjungan ke BKKBN RI. Bertempat di Aula Serbaguna Gedung Halim I BKKBN RI, Ketua bersama 16 anggota Komisi V DPRD Jawa Barat didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat disambut oleh Kepala BKKBN RI dr. Hasto bersama Direktur Advokasi dan Hubungan Lembaga, (13/9).

 

 

Dalam kegiatan ini telah dibahas tentang Program Bangga Kencana di Jawa Barat, terutama isu utama tentang stunting sebagai bentuk tindak lanjut Perpres No. 72 Tahun 2021 melalui Tim Pendamping Keluarga yang terdiri dari Bidan, Kader PKK, dan Kader KB.

Isu menikah muda di Jawa Barat yang masih cukup tinggi pun menjadi topik dalam diskusi. Sosialisasi terkait faktor resiko kawin muda penting untuk disampaikan kepada masyarakat terutama yang masih banyak ditemukan di Kabupaten Indramayu. Diantaranya melalui Program Semangat 21 25 Keren.

Terkait informasi kesehatan reproduksi, alat dan metode kontrasepsi serta menghindari 4 Terlalu perlu disampaikan dengan metode yang efektif agar dapat dipahami dengan mudah oleh masyarakat. (ASH).