PKK Jawa Barat Siap Kerahkan 1,5 Juta Kadernya Untuk Jadi Pendamping Keluarga Beresiko Stunting

Menyusul dikeluarkannya Perpres No. 72 Tahun 2021 mengenai Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia oleh Presiden Jokowi pertengahan Agustus lalu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Wahidin beserta jajarannya kemarin menemui Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya di Gedung Negara Pakuan, (10/9).

 

 

Pada kesempatan tersebut dibahas mengenai pendamping keluarga berisiko stunting dari unsur PKK, Bidan di Desa dan tenaga lini lapangan Program Bangga Kencana. Selain itu juga pendamping diharapkan bisa memperkuat tracing Covid-19 di lingkungan keluarga.

 

 

Atalia yang juga sebagai Bunda GenRe Jawa Barat pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas pengukuhan Bunda GenRe Kabupaten Kota yang telah berjalan dengan baik. Semoga awal yang baik ini menjadi modal luar biasa, dimana bunda bunda genre hadir di tengah remaja untuk mengawal percepatan penurunan stunting dari hulu melalui semangat 21 25 keren, tidak lupa menyambut baik rencana uji coba inovasi aplikasi siap nikah (Elsimil) yang akan dilaksanakan di Sukabumi awal pekan depan.