Standar Layanan


Penyelenggaraan PPID Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dapat dilaksanakan secara optimal jika ditundang dengan sarana dan prasarana yang baik. Oleh karena itu PPID perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat memfasilitasi pemohon informasi dengan:

  • Meja Informasi Publik
    Meja Informasi Publik terdiri dari meja front desk dan kursi petugas dan kursi tamu. Ruangan ini dilengkapi dengan 1 unit PC serta instrumen pada pelayanan informasi publik berupa formulir permohonan, tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik, register permohonan informasi publik, tanda bukti penyerahan informasi publik serta formulir pengajuan keberatan.
  • Penyediaan Akses Informasi Publik
    Dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan akan informasi publik yang ada di Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat PPID memberikan akses selain datang langsung yaitu melalui surat, telepon/fax, email dan melalui website http://www.jabar.bkkbn.go.id/.
  • Sumber Daya Manusia
    Pelayanan PPID di Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat melibatkan 4 orang petugas yaitu 1 orang supervisor yang mengkoordinir tugas front office dan back office, 1 orang front office dan 2 orang back office. Petugas layanan tersebut bertugassetiap hari secara sinergi untuk memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi.

Operasional Pelayanan Informasi Publik

PPID memberikan layanan informasi publik dilakukan setiap hari kerja dimulai pukul 09.00-15.00 WIB pada hari Senin s/d Kamis, sedangkan pada hari Jumat dimulai pukul 09.00-15.30 WIB (dengan 1 jam ishoma).  Meskipun jam kerja layanan informasi dibatasi jam kerjanya, namun diluar jam kerja tersebut pemohon masih memungkinkan untuk melakukan permohonan informasi dengan menggunakan berbagai sarana komunikasi yang ada tanpa harus secara fisik mendatang meja informasi di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat.