Depan > Index Berita > BKKBN JABAR JAJAKI KEMBALI KERJASAMA KIE PROGRAM KKBPK DENGAN PRSSNI
BKKBN JABAR JAJAKI KEMBALI KERJASAMA KIE PROGRAM KKBPK DENGAN PRSSNI
Kamis, 26 Oktober 2017
Bandung – Perwakilan BKKBN Jabar Online : Sejak menjabat sebagai Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Sukaryo Teguh Santoso aktif menjalin silaturahmi dengan berbagai unsur stakeholder dan mitra kerja BKKBN dalam rangka konsolidasi dan sinergisitas program KKBPK di Jawa Barat. Rabu (25/10) kemarin di ruang kerjanya, Teguh kembali menerima audiensi dari Pengurus Daerah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PD PRSSNI) Jawa Barat.

Pada pertemuan ini, Ketua PD PRSSNI Jawa Barat, Yusuf Siregar yang didampingi jajaran pengurus lain menyampaikan potensi dan keberadaan radio siaran anggota PRSSNI yang tersebar di seluruh Jawa Barat, sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Teguh sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada tanggal 4 oktober 2017 lalu.

Menurut Yusuf, PRSSNI sudah sejak dua dekade lalu menjalin kerjsama dengan BKKBN, namun dalam beberapa tahun terakhir hubungan antar keduanya mulai melemah. Untuk itu pihaknya meminta agar kerjasama yang dulu pernah solid dalam sosialisasi KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) program KKBPK melalui media penyiaran radio dapat ditingkatkan kembali.

Yusuf menerangkan bahwa PRSSNI memiliki jaringan keanggotaan yang tersebar di berbagai kota di Jawa Barat, dengan daya jangkau siaran yang sangat luas. Yusuf juga menjamin, pihaknya sangat berkomitmen dalam mendukung program-program pemerintah, termasuk kaitannya dengan pola pembiayaan yang meringankan.

Menanggapi harapan PRSSNI tersebut, Teguh menyambut baik ajakan tersebut. Menurutnya, ia dan jajaran akan segera mengkajinya dengan melihat peluang kegiatan yang telah direncanakan untuk bisa dikerjasamakan dengan PRSSNI. Menurutnya media penyiaran radio hingga kini masih sangat efektif dalam menyampaikan beragam informasi dan kinerja lembaganya kepada khalayak. Teguh juga menjanjikan akan melakukan kunjungan balasan ke PD PRSSNI. (HK)

IMG_20171025_100503.jpg