Ratusan Buruh Ikuti Pemasangan Alat Kontrasepsi Gratis

dari : rri.co.id

Ratusan buruh dari berbagai sektor industri di Jawa Barat, serentak mengikuti pemasangan alat kontrasepsi, di 26 perusahaan yang sudah di tentukan.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, Wahidin, mengungkapkan pemasangan alat kontrasepsi langsung ke perusahaan industri atau pabrik, merupakan upaya BKKBN, untuk senantiasa meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam penggunaan KB.

“Kami terus berupaya menjemput bola, agar masyarakat yang ingin mengatur jarak kehamilan mereka bisa terpenuhi” ungkapnya seusai mengunjungi lokasi pemasangan KB di PT. Kahatex, Selasa (4/5/2021).

“Karena sering kali kami mendengar, banyak masyarakat yang ingin mengikuti KB, namun kesulitan akibat kesibukan mereka, khususnya bagi masyarakat yang berprofesi sebagai buruh, dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk bisa memenuhi harapan itu,” lanjutnya.

Wahidin juga memastikan program seperti ini tidak akan berakhir, dan akan terus di tingkatkan dengan berbagai target dan sasaran.

“Yang pasti kami akan terus berupaya meningkatkan program yang langsung menyentuh masyarakat, dan tidak akan berhenti sampai disini saja,” terangnya.

 

 

Sementara itu salah seorang buruh di PT. Kahatex, Nur, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan KB di tempat kerja mereka.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Jawa Barat, karena kami bisa mendapatkan pelayanan gratis untuk pemasangan alat kontrasepsi, terlebih saya memang ingin memasang alat KB, tapi sangat sulit karena waktu bekerja dan saya berharap program BKKBN menjemput bola seperti ini bisa terus di lakukan,” pungkasnya.