Di Kunjungi Kepala BKKBN RI : Bandung Barat Siap Akselerasi Program Prioritas Nasional

Kepala BKKBN RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat beserta jajaran Deputi Bidang ADPIN Drs. S. Teguh Santoso, Deputi Bidang KSPK Nopian Andusti, SE., M.T. dan Deputi Bidang KBKR dr. Eni Gustina, MPH serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. Wahidin. Agenda perdana, langsung bersilaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati KBB Hengky Kurniawan dan Ketua TP PKK KBB Sonya Fatmala.

 

 

dr. Hasto menyampaikan bahwa BKKBN diamanahi Presiden Jokowi untuk memantau dan mendukung percepatan capaian vaksinasi Covid-19 berbasis keluarga, terutama di wilayah Bandung Raya termasuk Kabupaten Bandung Barat. BKKBN tidak membawa vaksin, melainkan menyediakan anggaran 9,6 M untuk mendukung tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung Barat. Pelaksanaannya di faskes dengan bantuan tim vaksinator kerjasama BKKBN dengan IBI.

Plt. Bupati KBB Hengky Kurniawan menyambut baik hal tersebut dan menyampaikan bahwa dari 1.7 juta penduduk dengan target 1.3 juta penduduk yang mendapatkan vaksin, hingga akhir September lalu sudah tercapai 53% dari target 60%. Ditargetkan pada akhir November 2021 bisa mencapai target 100%.

 

 

Selain itu, keduanya membahas terkait percepatan realisasi DAK dan BOKB serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bandung Barat. Plt. Bupati sudah menyiapkan berbagai strategi termasuk dalam waktu dekat akan menggelar apel bersama Tim Pendamping Keluarga yang terdiri dari Bidan, Kader PKK dan tenaga lini lapangan Program Bangga Kencana Se-Kabupaten Bandung Barat.