Di Hadapan Para Bidan dan Penyuluh KB, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Berpesan Agar Semua Mengawal Pemutakhiran PK-22

BEKASI — Membuka kegiatan Orientasi Peningkatan Kapasitas Pelayanan KB Bagi Tenaga Kesehatan dan Petugas Lini Lapangan di Fasilitas Kesehatan, Jaringan dan Jejaring yang dilaksanakan di Kota Bekasi, (4/10/2022), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Drs. Wahidin, M.kes berpesan agar seluruh peserta yang terdiri dari para Bidan dan Penyuluh KB untuk mengawal dengan baik seluruh proses Pemutakhiran Pendataan Keluarga (PK) tahun 2022 yang sedang dilaksanakan sampai dengan akhir Oktober ini.

Dengan diperolehnya data yang benar dari masyarakat, maka kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah nantinya juga tepat sasaran dan menjawab kebutuhan pelayanan yang diperlukan masyarakat.

 

 

Selain itu, Beliau juga berpesan agar dalam pencatatan dan pelaporan hasil pelayanan KB, harus sinkron antara yang dilaporkan secara langsung pada momentum pelayanan dengan yang dicatat dan dilaporkan pada New SIGA. Karena sampai saat ini, hal tersebut masih menjadi permasalahan yang harus segera ditemukan solusinya.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan adanya CSR dari mitra kerja PT. Catur Dakwah Crane Farmasi. Diisi dengan beberapa update materi dari para ahli terkait Kontrasepsi Hormonal termasuk penatalaksanaan kontrasepsi pada kondisi khusus (Pascapersalinan dan Keguguran) oleh dr. Marie Caesarini, Sp.OG., MPH, dan materi Evidence Based Medicine oleh Apt. Suci Hanifah, Ph.D. Serta diikuti oleh PD IBI Jawa Barat, PC IBI Se-Jawa Barat, IPeKB Jawa Barat, beserta DPC IPeKB Se-Jawa Barat.