Orientasi Pendidik dan Konselor Sebaya Bagi Pengelola Kelompok PIK-R Kabupaten Tasik

TASIKMALAYA — pada hari ini, Kamis, telah dilaksanakan Orientasi Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya bagi Pengelola Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, (17/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bunda Genre Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Ai Diantani Sugianto, S.H., M.KN. Dalam pemaparannya Bunda Genre Tasikmalaya menyampaikan bahwa remaja sebagai calon orang tua agar mampu membangun keluarga berkualitas sehingga menghasilkan generasi berkualitas.

 

 

“Melalui program Genre diharapkan para remaja diharapkan dapat menghindari triad KRR dan menjadi generasi penerus yang mampu mengisi pembangunan berkelanjutan. Program generasi berencana diimplementasikan melalui wadah Pusat Informasi dan Konseling Remaja, yang merupakan wadah dari, oleh dan untuk remaja. Untuk meminimalisir pengaruh negatif kelompok teman sebaya,” ucapnya.

 

 

Adapun narasumber yang hadir pada kesempatan kali ini yaitu Sekretaris Dinsos PPKBP3A Kab Tasikmalaya dr. Hj. Eli Hendalia, M.H.Kes dan Subkoordinator Bina Ketahanan Remaja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Della Aryati, S.Pd., MAP.

Selain pemberian materi PSKS, ada juga implementasi modul Tentang Kita yang disampaikan oleh Duta Genre Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022. Sasaran kegiatan kali ini yaitu PIK-R Pro PN serta Penyuluh KB sebagai pembina kelompok PIK-R. (IGN).