ITB Siap Bersinergi Dengan BKKBN Dalam Percepatan Penurunan Stunting

BANDUNG — BKKBN bersinergi dengan perguruan tinggi untuk membantu masyarakat agar memiliki pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang kondisi kependudukan melalui Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan (PTPK). Sehingga perguran tinggi dapat menghasilkan kader bangsa yang peduli terhadap isu kependudukan dan stunting.

Demi mengejar misi tersebut, BKKBN melaksanakan audensi dengan Institute Teknologi Bandung (ITB) yang dilaksanakan di ITB, Kota Bandung, (18/11/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu wujud keseriusan BKKBN dalam mendukung visi misi dan target RPJMN 2020-2024. Terutama yang terkait dengan kualitas penduduk termasuk percepatan penurunan stunting.

 

 

Audensi ini dihadiri Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI, Dr. Bonivasius Prasetya I., S.Si., M.Eng, Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN RI, Dr. Edi Setiawan, S.Si, M.Sc, MSE, dan Koordinator Bidang Dalduk BKKBN Jawa Barat, Irfan Indriastono, S.S., M.Si dan pihak dari ITB.

ITB Mengemukakan bahwa pihak ITB siap bersinergis dengan BKKBN dalam rangka percepatan penurunan stunting, “kita benahi pondasi dapur kita terlebih dahulu sehingga kita dapat benahi yang lainnya” ucap Sekretaris Eksekutif ITB, Bapak Prof. Dr-Ing. Ir. Widjaja Martokusumo. (AR).